Laporkan situasi keamanan lingkungan, ketertiban bermasyarakat dan kebencanaan melalui SMS ke nomor 0813-8724-4662 Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan

Sabtu, 05 Januari 2013

Senkom Mitra Polri Siap Bantu Kamtibmas dan Siaga Kebencanaan

Talkshow Senkom Mitra Polri, Pacific Place SCBD,
Senin (31/12/2012)
JAKARTA,MAKASSARMEDIA.COMSenkom Mitra Polri yang berdiri pada 1 Januari 2004, memiliki visi menjadi lembaga yang handal dan profesional dalam membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban nasional melalui peningkatan kesadaran masyarakat.

"Senkom sebagai organisasi bagian dari unsur masyarakat yang membantu pihak kepolisian, BNPB dan Basarnas siap selalu dalam menciptakan Kamtibmas dalam siaga kebencanaan. Demikian disampaikan Ketua Umum Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polisi HM Sirot, SH dalam diskusi akhir tahun di  SCBD dapur sunda kemarin di jakarta.

Ia juga mengatakan, Kegiatan ini di antaranya dengan aktivitas laporan situasi terkini setiap hari dari para personal Senkom Mitra Polisi dari seluruh Indonesia,"Laporan itu disampaikan melalui perangkat komunikasi audio ataupun visual seperti radio komunikasi (HT) dan Eqso serta alat komunikasi lainnya termasuk laporan situasi secara teleconference dengan teknologi pencitraan satelit,” tegas HM Sirot.

Bentuk kerja sama yang terjalin saat ini dengan Polri kata HM Sirot, seperti bekerjasama dengan Korlantas Mabes Polri melakukan pemantauan lalu lintas dan kebencanaan via National Traffic Management Centre (NTMC) dan juga kerja sama dengan Kementerian Perhubungan," katanya.

Dalam acara Diskusi siang itu, Wakil Direktur Binmas Mabes Polri Kombes Daud Sihombing mengatakan sudah beberapa tahun terakhir ini Senkom bekerja sama dengan Polri."banyak hal-hal yang dilakukan Senkom pada Polri dan pihaknya sangat terbantu dalam kemitraan ini,"katanya.

Kedepan kata Wakil Direktur Binmas Mabes Polri Kombes Daud Sihombing kerja sama ini harus lebih ditingkatkan lagi mengingat persoalan yang terjadi setiap tahunnya semakin meningkat."kalau sudah tidak ada permasalahan dan persoalan terjadi di Indonesia ini berarti Indonesia sudah menjadi surga," katanya.

Kombes Daud Sihombing juga mengatakan,Mabes Polri pada tahun 2013 akan merekrut sedikitnya 20.000 polisi yang akan ditempatkan sebagai bintara pembina desa (Babinsa) di 70.000 desa di seluruh Indonesia. "Jumlah itu sebagai bagian dari 30.000 polisi yang akan direkrut ke depannya untuk memenuhi kebutuhan polisi yang ditempatkan sebagai Babinsa untuk menjaga segala kondisi di seluruh Indonesia,"tegasnya.  (Bahar Biro Jakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar