Laporkan situasi keamanan lingkungan, ketertiban bermasyarakat dan kebencanaan melalui SMS ke nomor 0813-8724-4662 Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan

Selasa, 01 Januari 2013

Moh Limo, Syarat Unik Anggota Senkom Mitra Polri


GENERASIINDONESIA.COM
| Sebagai Ormas dengan domain Kamtibmas, Senkom Mitra Polri memiliki keunikan dalam pola rekrutmen anggotanya. Selain harus bekerja atau mandiri secara ekonomi, calon anggota harus lulus fit and proper test yang salah satunya 5 M atau Moh Limo, atau tidak melakukan 5 hal: Madat, Mabuk, Main, Madon, Maling.

"Anggota Senkom Mitra Polri itu selain harus bekerja dan mandiri secara ekonomi, juga harus berakhlak baik, bersih lingkungan dan moh limo yaitu madat, tidak hanya narkoba saja tapi juga tidak merokok. Kemudian tidak suka mabuk miras, tidak main judi, tidak main perempuan atau madon, dan tidak maling atau kriminil. Karena kita tidak mau anggota justru melakukan pelanggaran hukum," jelas Ketua Umum Senkom Mitra Polri HM. Sirot, SH, SIp di depan peserta talkshow Refleksi Akhir Tahun Senkom Mitra Polri bertajuk Peran Masyarakat Dalam Kamtibmas dan Kebencanaan, Senin (31/12) siang.

Talkshow yang digelar di RM Dapur Sunda Pacific Place, Jakarta menghadirkan narasumber berbagai lembaga terkait. Dari Mabes Polri diwakili oleh Kombes Daud Sihombing selaku Wadir Binmas, kemudian Sugeng Tri Utomo-Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BNPB, Yanuar Arif Wibowo-Ketua Bidang Politik KNPI, serta Bambang Yuniartiono, Kasubbag Kerjasama Lintas daerah pada Biro Perencanaan Kemenkominfo. (Ags/Mhr)
GENERASI INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar