Laporkan situasi keamanan lingkungan, ketertiban bermasyarakat dan kebencanaan melalui SMS ke nomor 0813-8724-4662 Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dengan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan

Minggu, 10 Juni 2012

Sirot: Kemitraan Polri dan Masyarakat Harus Ditingkatkan

RMOL. Lebih akif mengemban misi kemitraan antara Polri dan masyarakat. Itu adalah komitmen yang dijanjikan oleh H. Sirot setelah ia didaulat menjadi Ketua Sentra Komunikasi (Senkom) Polri.

"Misi ini harus dilakukan karena kita melihat bahwa mitra-mitra Kamtibmas yang lain, yang  juga bentukan dari kepolisian, banyak yang  berjalan kurang maksimal," kata Sirot dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Minggu (10/6).

Senkom, sambung Sirot, sebagai mitra Polri tidak ingin seperti itu. Senkom terus berusaha meningkatkan kemitraan yang ada baik dengan Polri dan juga masyarakat.

"Ini tetap menjadi tugas utama saya ke depannya sebagai Ketua  umum periode 2012 hingga 2017 nanti," tegasnya.

Lebih lanjut H. Sirot menjelaskan kini Senkom semakin berkembang menjadi organisasi yang handal dalam membantu masyarakat, pemerintahan dan Polisi di bidang informasi kamtibmas, dan terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadi anggotanya

"Kita ini sipil, dan siapa saja bisa menjadi anggota Senkom, namun ada beberapa persyatan, diantaranya sudah memiliki pekerjaan tetap, dengan begitu bisa berkerja dengan maksimal," Tambahnya.

Sebagai Mitra Polri, Senkom selalu berkoordinasi dan memberikan informasi kepada aparat berwajib baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun TNI/Polri terhadap adanya gangguan kamtibmas, stabilitas Nasional, dan bencana alam yang dijumpai di manapun anggota Senkom berada.

Sirot terpilih menjadi Ketua Senkom dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-2, Rabu hingga Kamis lalu (6-7/6) di Gedung Pertemuan Masjid At Tin TMII, Jakarta Timur. Sirot terpilih untuk kedua kalinya. Sirot memimpin Senkom untuk masa bakti di  2012-2017.  [arp]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar